0
Sejarah make upby Hani Lathifahon.Sejarah make upWanita sepertinya memang tak pernah bisa lepas dari make up, bahkan sejak 5000 tahun yang lalu, Ada banyak perubahan yang terjadi di sejak 5000 tahu yang lalu dalam hal make up. Nah disini saya akan menjelaskan sejarah tentang make up di zaman dahulu dari yang natural sampai ada yang memakainya nya untuk menunjukkan status sosial […]

Wanita sepertinya memang tak pernah bisa lepas dari make up, bahkan sejak 5000 tahun yang lalu, Ada banyak perubahan yang terjadi di sejak 5000 tahu yang lalu dalam hal make up. Nah disini saya akan menjelaskan sejarah tentang make up di zaman dahulu dari yang natural sampai ada yang memakainya nya untuk menunjukkan status sosial nya dan ada yang di gunakan untuk sehari-hari dan make up tersebut di ambil dari buah-buahan mereka menggambil nya dari hutan-hutan karena zaman dahulu memang hutan lah yang di manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari karena masih alami dan sangat terjaga.

1. Mesir Zaman Mesir Kuno
Adalah masa paling awal para wanita menggunakan make up.Make up digunakan kebanyakan hanya untuk wanita, dan para wanita suka mempercantk diri.

2.Masa Yunani
Make up juga mulai digunakan para wanita Yunani kelas atas, menunjukkan status sosial. Namun tidak banyak warna yang digunakan. Make up wanita Yunani lebih ke arah natural, menggunakan bedak yang tipis, dan polesan di bibir dengan bahan alami seperti buah-buahan. Untuk alis, mereka menggunakan arang atau batu bara, dan seringkali menyambung antara kanan dan kiri.

3. Abad Pertengahan
Make up wanita abad pertengahan terkenal dengan tren kulit putih mulus bebas bercak. Bahkan tren ini masih dirasakan hingga sekarang. Mereka mendefinisikan cantik dengan warna kulit yang putih pucat, bahkan untuk bagian alis dan kelopak mata. Ada pun warna yang dipoles ke wajah, harus tak terlihat atau semakin membuat wajah putih.

4. Masa Venesia
Venesia mengenal make up wajah yang dramatis, putih pucat dan menor. Banyak aksesoris yang digunakan, bahkan tatanan rambut juga menunjukkan status sosial dan kelas para wanita karena make up zaman itu sangat mahal.

5. Make up Perancis
Wanita Perancis yang kebanyakan berambut pirang dan berkulit putih ingin memberikan warna pada wajahnya yang pucat dengan blush on pink atau kemerahan yang terlihat jelas. Make up juga menunjukkan status dan kekayaan seseorang, didukung dengan penggunaan perhiasan dan pakaian mewah.

6. Masa Victoria
Make up Victoria lebih ke arah wajah yang bersih, halus dan natural. Ini menunjukkan kesopanan, sebaliknya make up tebal dianggap wanita murahan. Untuk memberi warna alami pada wajah, mereka sering mencubit pipi untuk memberi rona merah di pipi.

7. Masa Make up HitamTren make up seperti vampir dengan mata hitam dan bibir merah gelap ini cukup digemari para artis, model dan wanita papan atas tahun 60 an.

8. Modern Make up
Modern make up sudah memasuki masa make up banyak berubah hingga sekarang. Dengan lipstik warna merah, eye liner, maskara dan lain sebagainya. Ini adalah masa dimana bagi wanita memilih mana make up yang disukainya dan masih banyak lagi make up apa saja yang.

Nah, itu dia sejarah tren make up yang mengalami banyak perubahan dan perkembangan semakin lama make up semakin modern dan semakin banyak sekali make up yang di jual di toko kosmetik ataupun di mall. tujuannya untuk mempercantik diri.sekian dari saya semoga bermanfaat dan semakin menambah wawasan kita mengetahui sejarah make up zaman kuno.

Author: 

 

Leave a Reply